Tuesday, May 22, 2007

MALAM RENUNGAN AIDS NASIONAL KE-24

Leading the way to a world without AIDS
Membuka jalan menuju dunia tanpa AIDS


Gue lega banget, akhirnya acara ini beres juga. Kendala yang kita dapet gila juga. Persiapan sih mulus banget. Sponsor juga oke banget. Sempurna. Terlalu sempurna. Gue sempet kepikiran, pasti ada yang nggak bener karena semuanya berjalan terlalu mulus. Tadinya gue kira, water pump mobil gue yang bocor itulah "sesuatu" yang nggak beresnya. Tapi feeling gue nggak bilang gitu. Soalnya gue mogok pas banget di depan bengkel, jadi nggak terlalu masalah. Pas sebelum lunch, gue dikasih tau, mobil gue bisa beres sore, jam 5. Berarti beneran bukan itu masalahnya [walaupun gue harus nguras kocek mendadak dalam jumlah yang ampun-ampunan!]. Sepanjang siang gue terus mikir, "Apa yang nggak beres ya?". Tapi gue nggak berhasil nemuin jawabannya, karena kalo soal transport, Adit sama Anton juga bawa mobil. Jadi untuk urusan ngangkut materi dekorasi ke gedung mah kagak ada masalah.
Gue lega, karena semua udah ready. Dan akhirnya kita cabut ke gedung jam 15.30 untuk mulai ngedekor. Gue pergi bareng Anton, Anto, Moel. Naik mobil Anton. Gue ngambil tambahan snack dulu, trus masukkin komputer ke Bengawan, baru habis itu ke gedung. Pas nyampe di gedung, gue liat masih rame. Gue tau, itu gedung dipake orang lain sampe jam 3, jadi harusnya jam 15.30an kita udah bisa masuk, karena kemarin pihak gedungnya juga bilang gitu. Tapi ternyata pas kita masuk, ruangan yang mau kita pake masih full abisss. Trus, acaranya juga belum selesai. Masih pengumuman pemenang lomba, pake acara nyanyi-nyanyi pula! oh God!
Gue mulai ngerasa aneh. Butterflies in my stomach gitu deeeh... Nervous! Ya... gimana nggak nervous? Kita masih harus pasang dekor, ruangan masih harus dibersihin, lantainya masih harus di pel, sound masih harus di cek dulu. Dan ibu-ibu guru TK itu nggak beres-beres acaranya! Akhirnya gue nyadarin sesuatu... Ini "sesuatu" yang nggak beres, yang dari tadi siang gue rasain! Ya ampuuuun....!!!!
Dengan segala daya dan upaya intimidasi, akhirnya kita berhasil ngosongin ruangan jam 5.30an. Semua turun tangan buat beberes, kalo nggak gitu mah gimana bisa beres dong? Malahan, beberapa materi dekorasi kita pasang pas masih ada orang. Hwahahahaha! Biarin aja! Lha kita dikasih taunya bisa masuk jam 15.30 kok! Akhirnya sekitar jam 6 sore, ruangan udah rapi, tinggal ngetes lampu dan sound aja sambil jalan. Gue juga berhasil ngebujukin Babot sama Fian untuk nolongin gue ngambilin mobil di bengkel, jadi pulang acara gue aman, kagak usah nebeng-nebeng siapapun. Gue udah mulai lega pas liat semuanya udah rapi. Walaupun ternyata spanduk putih polos yang buat tanda tangan nggak bisa ditemuin, tapi itu nggak mendesak. Kalo nggak ada pun nggak apa-apa. Untungnya tim gue itu oke banget! Mereka nggak bikin gue tambah panik, malah bisa ngasih solusi. Terutama waktu ada pihak-pihak yang [seperti biasa] intervensi. Kita bisa tetep satu suara aja.
Gue kira, semua udah beneran beres, tapi ternyata belum! Pengisi acara belum pada dateng! Gue udah brief mereka untuk dateng jam 7-an. Ternyata yang dateng baru Elly sama Barus. Ohhh.... sementara mereka ada di urutan akhir, yang ngisi acara di awal malah belom pada dateng. Aduh.... Jadi gue mulai panik lagi deh... Rundown gue coba otak-atik. Barus bisa duluan, tapi Elly harus tetep terakhir. Gue minta anak-anak buat nelponin Sinta sama Burly. Dan guess what, jawaban yang gue dapet ya standar aja "udah di jalan". Pertanyaannya... JALAN MANA...? Belum habis panik gue, ada kabar yang harus ngisi sambutan juga belum pada dateng. Oh... this is just perfect! Seperti sebuah kasus yang kehilangan saksi kunci. Nggak bisa ngapa-ngapain. Belum habis deg-degan gue, ternyata Elly tiba-tiba demam panggung. Ngerasa nggak siap. Untung anak-anak pada get back dia segera. Kalo nggak, gue nggak tau deh, soalnya dia udah sempet minta digantiin aja. Ampun deeeeeh....
Akhirnya pas Burly udah dateng dan orang KPA juga udah dateng, trus gue denger kabar Pak Joko udah di balaikota, gue mulai aja deh acaranya. Rasanya udah lama banget gue nggak jadi MC, agak jiper juga. Mana banyak wartawan yang udah kenal pula. Duh, tapi nekad aja lah... Buat ngulur waktu sampe pak Joko dateng, Anto gue suruh kasih sambutan yang panjang. Untungnya dia kan emang doyan ngomong.
Overall, pembukaannya mulus. Burly sharing cerita dengan asik banget. Gue seneng dia bisa cerita dengan cara yang enak dan feel-nya dapet banget. Orang bisa ngeliat dia sebagai sosok yang besar hati. Dan itu bagus buat dia. Bagiannya Elly yang paling penting. Gue seneng suasana sendunya udah kena sejak dia masuk bawa lilin dan lampu mati semua. Jadi dia ngomong hanya dengan cahaya dari 1 lilin besar yang dia pegang. Awalnya dia emang keliatan nervous banget. Wajar lah, dia nggak pernah ngomong di depan banyak orang. Tapi lama-lama dia bisa nguasain suasana, dan semuanya berjalan baik, lancar. Gue lega banget.

2 comments:

Cho said...

Hoi, link-nya dah bener nih! Plus pf ya, kayaknya karier lu makin sip n asyik! Way to go, gal!

Ajak2 gue kalo ada proyekan dunk! Hehehe!

narcist-astrajingga said...

sorry i cant be there, even just to be sponsor.
sorryya bu