Wednesday, October 06, 2004

The Diary: Perempuan Sialan...!!!

Today I feel like I've been drinking a lot last night! Simply lack of sleep and so many things are going on my mind...! I need a long and nice vacation! Definitely I'm bored and depressed with the situation.
I think I'm going crazy in a couple of days.... Everything's just so wrong! I try to make everything right, but it just didn't work out well.
I need a break.... a BIG break...!

Perempuan bertahta...
Perempuan berkuasa...
Perempuan dicaci....
Perempuan dimaki...
Perempuan menangis...
Perempuan diinjak...
Perempuan disanjung...
Perempuan dipuja...
Perempuan bertahta, tapi dicaci...
Perempuan berkuasa, tapi dimaki...
Perempuan menangis, lalu disanjung...
Perempuan diinjak, lalu dipuja....

Aku dan dia sama-sama perempuan. Namun kami berbeda. Kami mungkin sama-sama cantik. Mungkin kami sama-sama pintar. Mungkin kami menyukai jenis bacaan yang sama. Tapi kami tak sama! Selera musik kami berbeda. Tipe laki-laki ideal kami juga berbeda. Apalagi jabatan kami. Itu lah yang paling membedakan kami. Jabatan dan gaji. Kesamaan yang ada pada diri kami justru tidak bisa mempersatukan kami. Sama-sama cantik membuatnya menghalangiku dari segala jenis aktifitas yang bersifat aktualisasi diri. Sama-sama pintar membuat kami saling memikirkan bagi taktik apa yang harus kami lakukan untuk menghindari serangan lawan masing-masing.
Jika kesamaan saja sudah tidak bisa mempersatukan kami, apalagi perbedaan! Jangan harap ada ketulusan dalam setiap tindak tanduk kami berdua sehari-hari. Semuanya serba basa-basi. Hanya sekedar rutinitas belaka. Tak ada kamunikasi. Tak ada percakapan. Tak ada diskusi. Hanya komunikasi satu arah melalui berbagai carikan-carikan kertas kecil atau post-it note. Betapa menggelikan!

No comments: