Saturday, June 03, 2006

A K H I R N Y A

akhirnya 'ku temukan juga ketenangan jiwa itu. ia datang tiba-tiba saat gundah sudah mulai menguburku. kepasrahan itu menerangi hatiku. kini, tak ada lagi beban yang terasa di pundak, hanya ada rasa tenang. aku telah membiarkannya berlayar mencari jiwanya yang hilang. aku telah memberinya waktu untuk menyembuhkan jiwanya yang terluka. dan aku tak akan membatasinya. akan 'ku biarkan ia melintasi dunianya yang semu sesuka hatinya, agar terlepas semua rasa gundahnya. agar tak lagi ada kegelisahan saat ia bersamaku nanti. biarlah ia cari apa yang selama ini tak pernah hilang itu...

jika aku menyimpan duka dan lara, maka biarlah hatiku merahasiakannya dari duniaku...
jika aku menyimpan kepahitan, maka biarlah jiwaku menguburnya untukku sendiri...
jika hanya dengan cara ini aku boleh mencintainya, maka biarlah pedangnya melukaiku sesuka hatinya... karena hanya dengan cara ini ia tahu, aku mencintainya...

No comments: