Thursday, May 18, 2006

timeframe

Dari dulu gue selalu membiasakan diri untuk punya tenggat. segala sesuatu yang gue lakukan harus ada timeframe-nya. kenapa? ya biar tertib aja kaleeee.....!!! terorganisir gitu lah... gue ngerasa dengan timeframe yang gue bikin, semua urusan gue jauh lebih ringan.
misalnya;
bikin desain iklan: nggak boleh lebih dari 30 menit [kalo proses approval-nya lama karena banyak request dan perubahan, itu mah urusan lain dong!]
mehe-mehe karena diputusin pacar: nggak boleh lebih dari 2 minggu [ya kalo kasusnya berat, boleh sampe sebulan deh!]
bete karena dimarahin bos: nggak boleh lebih dari 1 hari [profesional atuh...!!!]
nyari contact person artis terkenal: nggak boleh lebih dari 1 minggu [masa iya sih PR nggak punya network ke sana...?]
bikin press release: nggak boleh lebih dari 30 menit [ini kan mengarang bebas, udah belajar dari jaman SD, nilai mengarang gue selalu bagus pula, jadi... ngapain lama-lama???]
proses ngirim press release sampai dimuat: nggak boleh lebih dari 1 minggu [habis ngirim, telpon wartawan atau pemrednya dong ah! biar cepet dimuat... hehehehe....]
dan masih banyak lagi timeframe buat diri sendiri yang gue bikin.
tapi menurut gue, yang paling penting selama hidup gue adalah... gue selalu ngasih timeframe untuk menyelesaikan masalah atau ngatasin masalah yang gue hadapi.
timeframe gue buat ngatasin masalah yang gue punya, strictly cuma 2 bulan!!! seberat apa pun masalah pribadi gue, harus bisa gue atasin dalam 2 bulan. gue harus bisa bangkit lagi dalam 2 bulan. nggak boleh lama-lama!
kenapa?
karena gue nggak mau [dan nggak suka banget] larut dalam suasana sentimentil dan melankoli yang berlebihan.
kenapa?
karena gue nggak perlu rasa kasihan dari orang yang liat gue termehe-mehe dengan masalah gue.
kenapa?
karena.... buat apa lama-lama? malah jadi nggak produktif dan ngerusak badan aja gitu lohhh...!
life must go on... dan menikmati keterlarutan dalam sebuah masalah atau rasa lemah sama sekali "nggak gue banget!", soalnya gue sendiri menilai orang-orang yang memuja kelemahan mereka dan memilih untuk larut dalam melankoli nggak penting itu, sebagai orang-orang yang nggak bisa menikmati dan mensyukuri hidup mereka. sayang amat kalo hidup yang pendek ini cuma diisi dengan menikmati rasa lemah, sedih dan menderita... huuu.... rugi banget lah...!
lagian buat apa sih kita harus mengekspos kelemahan kita? biar orang pada simpati [baca: kasian] sama kita? duh.... kayaknya nggak banget deh...
prinsip gue adalah...
gue bisa kalo gue bilang "gue bisa!"
gue nggak bisa kalo gue bilang "gue nggak bisa..."
gue kuat kalo gue bilang "gue kuat!"
gue lemah kalo gue bilang "gue ini lemah..." [please deh.... basi bangeeeet....!]
dan gue rasa, itu juga berlaku buat semua orang di seluruh dunia....
self motivation is the most important thing...
biarpun sekeliling lu mendukung, kalo lu ngerasa nggak bisa, nggak mampu dan nggak kuat... mana bisa lah yaww....!!!
gue bersyukur bisa nentuin timeframe buat diri gue, masih banyak orang yang nggak bisa "memutuskan" mau bangkit dalam berapa lama atau mau jatuh selama berapa taun.
gue seneng bisa memutuskan buat diri gue sendiri, karena itu artinya....
GUE KENAL BANGET SAMA DIRI GUE SENDIRI
gue tau segimana batas gue
gue tau banget kekuatan gue
gue tau banget kelemahan gue
gue tau banget bahwa gue bisa...!
gue tau banget bahwa gue kuat...!
gue tau banget bahwa gue mampu...!
dan...
gue tau banget bahwa hidup gue nggak akan tersia-sia karena gue harus mehe-mehe berkutat dengan melankoli yang nggak penting....

1 comment:

Cho said...

Wah bagus neh ide bikin timeframe, biar idup gue lebih fokus. By the way termehe-mehe emang gak bole lama-lama dan kesedihan diri sendiri jangan banyak diekspos. Mending kalo semua orang ikut simpati dan menghibur kita, kalo diketawain atau malah dikasi komentar "Rasain!", mampus deh...

Good job!