Friday, March 24, 2006

sebuah memoar tentang masa lalu


Bukan karena aku tak mencintainya,
Tapi karena aku tak lagi mencintainya.....
Bukan karena aku tak menghargainya,
Tapi karena tak pernah pula
ada penghargaan darinya untukku.....
Bukan karena aku tak memikirkan bidadariku,
Justru karena aku sangat memikirkan bidadariku.....
Bukan karena aku egois,
Tapi karena aku tak lagi punya cukup daya
untuk menerima segala hinaan dan caci maki sepihak....

Maka ini lah aku....
Kembali sendiri mengayuh biduk kecil
Mengarungi samudara kehidupan yang luas,
Mencoba mengelak dari ombak yang menerpa....

Maka ini lah aku....
Kembali sendiri menikmati senja hari ini
Menikmati terpaan angin lembah nan sejuk
Mengamati rinai hujan yang turun...

Sendiri….. dan bahagia…

[bandung, 28 Februari 2005]

saat semua telah menguap,
dan kini tinggallah hampa…
tak lagi terukir namamu dalam hatiku,
karena telah ‘ku biarkan ia membeku...
dan biarlah ia membeku
karena lebih baik begitu…