Thursday, December 22, 2005

perempuan di tepi dunia...

saat ini aku berdiri sendiri di sini, di tepian dunia nan dingin sambil bermain dengan pikiranku sendiri....
"I just want to live my life in a simple way..."
"I just want to be happy..."
aku harus bisa memilih kebahagiaanku sendiri. tapi aku ragu... apakah aku berada dalam posisi yang benar untuk memilih...? atas pertimbangan apa pilihanku nanti? hatiku... atau orang lain...?
jauh di dalam hatiku, sebuah suara berbisik padaku... tentang kebahagiaan dalam hidup yang belum pernah aku raih sampai saat ini.
jauh di dalam hatiku, sebuah suara berbisik padaku... tentang sebuah rasa sakit yang sudah mulai mengakar saat ini. sebuah perang batin tanpa akhir...
"I just want to live my life in a simple way..."
"I just want to be happy..."
"but if my happiness is hurting other people, should I continue...? "
"do I always have to consider other people instead of myself...?"
aku hanya perempuan kecil yang berdiri di tepian dunia yang sepi. mencoba membangun kebahagiaanku sendiri dengan kedua tangan kecilku.
dan ketika ada seulur tangan yang tulus ingin membantuku membangun kebahagiaanku, haruskah aku tepis begitu saja...?
lalu aku dengar sebuah suara dari dalam hatiku...
"I just want to live my life in a simple way..."
"I just want to be happy..."

[desember kelabu, hujan mengabut di luar sana...]


1 comment:

Anonymous said...

kau sdh sampai di tepi duniamu
dunia baru terbentang didepan
tinggal kau lewati jembatan itu
jembatan merah
jembatan putih
jembatan hijau
dan jembatan biru
akar sakitmu pun sdh pupus
hanya goresan hitam dikulit

nanti ketika kau sampai diseberang sana
kau akan menjadi seperti apa jembatan yg kau lalui
kau akan melihatnya dgn warna pilihanmu

bersyukurlah
kau hanya baru melewati satu dunia
hidup hidup
padahal kau akan melewati tujuh dunia
mungkin kau mati entah didunia keberapa

fearless-do you know what does it mean??
come on beutiful lady
dont be so mellow
cos you have to colours your life
to be fearless

manggalayudha
west africa