Tuesday, November 22, 2005

jangan.....


jangan ajari aku
tentang kesunyian,
karena telah 'ku rasai
sunyi jiwa tak berujung...
#
jangan ceramahi aku
tentang kesepian,
karena tak ada yang tahu
sepinya rongga hatiku...
#
jangan gurui aku
tentang kesendirian,
karena kau tak tahu apa pun
tentang itu
#
jangan bicarakan kesedihan
denganku,
karena aku telah tahu
sebelum kau menjelma
#
jangan beritahu aku
tentang kehampaan,
karena hampa lah
yang bersarang padaku
hingga kini
#
jangan tunjukkan kebekuan
padaku,
karena waktu
telah bekukan jiwaku
sebelum kau!
#
jangan bicara panjang lebar
tentang keputusasaan,
karena aku pernah
mengecup bibirnya
yang penuh racun!
#
jangan mengobral kepahitan,
karena tak ada manis
yang datang padaku
tanpa kepahitan
#
jangan bicara apa apa denganku,
karena telah 'ku tahu
semuanya sebelum kau!
[memoir of 2002]


No comments: